2/20/2015

Full Movie Indonesia Terbaru : Perempuan Punya Cerita (2008) - Fauzi Baadila, Sarah Sechan - Film Indonesia Terbaru

Film Perempuan Punya Cerita Full Movie 2008

Sutradara : Upi Avianto, Nia Dinata, Fatimah Rony, Lasja Fauzia Susatyo
Produser : Nia Dinata
Eksekutif Produser : Constantin Papadimitriou
Penulis : Melissa Karim, Vivian Idris
Produksi : Kalyana Shira Film

Pemain : Fauzi Baadila, Susan Bachtiar, Kirana Larasati, Arswendi Nasution, Ade Firza Paloh, Rieke Diah Pitaloka, Rachel Maryam, Sarah Sechan, Shanty, Tarzan, Winky Wiryawan

Sinopsis :

Cerita Pulau

Sutradara: Fatimah T. Rony
Penulis: Vivian Idris
Pemeran: Rieke Diah Pitaloka, Rachel Maryam, Arswendi Nasution

Sumantri (Rieke Diah Pitaloka) adalah satu-satunya bidan di sebuah pulau di Kepulauan Seribu). Dirinya yang hanya sempat ke Jakarta sekali-sekali karena kesibukannya di pulau, divonis kanker oleh dokter dan harus dirawat di Jakarta supaya sembuh.

Dipulau ia merawat seorang perempuan yang mengalami keterbelakangan mental bernama Wulan (Rachel Maryam). Kendati Wulan seperti itu, ada sekelompok pria yang mengincar dirinya, tetapi selalu dilindungi oleh Sumantri. Pada malam hari, Wulan bermain sendiri didekat rumah Sumantri.

Kemudian ia diculik dan diperkosa. Sumantri yang melihat Wulan terbaring segera melaporkan kasus ini ke polisi setempat. Namun, Sumantri yang dulunya pernah mengaborsi seorang ibu (apabila bayi ibu tersebut tidak diaborsi, maka nyawa ibu itu tidak akan selamat) dan tata krama di Pulau itu menyatakan aborsi adalah dosa, tidak mendapatkan kepercayaan yang kuat.

Cerita Yogyakarta

Sutradara: Upi Avianto
Penulis: Vivian Idris
Pemeran: Kirana Larasati, Fauzi Baadila, Adhitya Putri

Safina (Kirana Larasati) dan kelompoknya adalah pelajar SMA di Yogyakarta yang baru saja mengetahui kehamilan seorang sahabat mereka akibat sahabat mereka digilir oleh pacar dan teman-teman pacarnya.

Upaya aborsi telah dilakukan, namun tak kunjung berhasil. Safina berkenalan dengan seorang jurnalis Jakarta bernama Jay Anwar (Fauzi Baadila) yang sedang meriset mengenai kehidupan seks bebas yang dilakukan para remaja dan menyamar sebagai mahasiswa. Safina ditawari menjadi pemandu Jay selama di Yogyakarta, dan selama itu tumbuh cinta dihati Safina. Safina dan Jay akhirnya melakukan hubungan seks.

Kemudian Jaypun kembali ke Jakarta dengan artikelnya yang sudah selesai. Sepeninggal Jay, Safina tidak pernah mendapat balasan atas email yan ia kirimkan kepada Jay. Lalu, teman-temannya datang dan memberikan koran yang memuat artikel Jay sebagai berita utama, lengkap dengan foto sekolah mereka. Sekolah itupun menjadi incaran para media yang ingin meminta konfirmasi sekolah.

Cerita Cibinong

Sutradara: Nia Dinata
Penulis: Melissa Karim
Pemeran: Shanty, Ken Nala Amrytha, Sarah Sechan

Esi (Shanty) berjuang mempertahankan hidup demi anaknya Maesaroh (Ken Nala Amrytha) dengan menjadi pembersih WC di sebuah klub malam dangdut murahan di pinggiran kota bernama Merem Melek. Esi bersahabat dengan beberapa penyanyi dangdut itu. Mereka mengingatkan Esi agar jangan meninggalkan Maesaroh dengan Narto, pacar Esi.

Saat malam hari, terjadi perkelahian di depan klub yang memancing polisi, sahabat Esi, Cicih (Sarah Sechan) mengajak Esi untuk turut kabur, membuat Esi pulang lebih awal. Ketika sampai dirumah, Esi melihat Narto melecehkan Maesaroh. Esi segera mengajak Maesaroh kabur ke jalanan. Beruntung Cicih bersedia menampung mereka bersama suaminya, Bang Jaja. Cicih mengantar Maesaroh ke sekolah, tapi Cicih malah membuat Maesaroh bolos dan berbelanja bersama di pasar.

Kang Mansur, orang yang dikenal Cicih sebagai penyalur wanita desa untuk menjadi tenar di kota, bertemu dengannya dan Maesaroh. Kang Mansur bertandang ke rumah Cicih dan berkata bahwa lowongan yang tersedia, ada kepada Maesaroh untuknya bekerja di hotel bintang lima.

Cerita Jakarta

Sutradara: Lasja Fauzia Susatyo
Penulis: Melissa Karim
Pemeran: Susan Bachtiar, Ranti Maria, Ratna Riantiarno, Tarzan

Laksmi (Susan Bachtiar) adalah ibu rumah tangga yang baru saja ditinggal suaminya Reno (Winky Wiryawan) yang meninggal karena overdosis obat terlarang. Usai berobat ke klinik tradisional di sebelah kelenteng tempat dimana ia biasa sembahyang, sekelompok orang mengambil mobil Laksmi untuk menebus utang Reno yang memang sudah terjerumus ke dunia obat-obatan.

Semua itu dihadapinya dengan tabah demi membahagiakan anak semata wayangnya, Belinda (Ranti Maria). Saat Laksmi mengantar Belinda dengan taksi, pembantu mereka yang setia, Mbak Ira, meneleponnya dan berkata bahwa Ibu dan Ayah Reno (Ratna Riantiarno dan Tarzan) mendatangi rumah dan mencari berkas kesehatan Laksmi. Ternyata Laksmi mengidap HIV/AIDS, sama seperti Reno. Ibu dan Ayah Reno menuduh Laksmilah yang membuat Reno mengidap penyakit itu.

Perempuan Punya Cerita (2008)